Menjelajahi Kota Jogja Saat Liburan

menjelajahi kota jogjaYogyakarta, yang lebih dikenal dengan sebutan Jogja, adalah satu dari sekian banyak kota yang bisa anda kunjungi saat liburan. Ini tentunya bukan tanpa sebab. Di Kota Jogja, ada banyak sekali objek wisata yang memang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, harga makanan, dan juga tarif menginap di hotel di Yogyakarta relatif lebih mudah dibandingkan kota-kota wisata lainnya. Jadi, siapapun bisa berlibur di kota budaya ini karena mereka tidak harus mengeluarkan banyak uang. Objek wisata yang ada di Yogyakarta cukup beragam. Ada wisata alam seperti pegunungan dan pantai, wisata pendidikan seperti Taman Pintar, wisata budaya seperti Kraton Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Jika anda sudah sering pergi berlibur, tentunya anda paham benar bahwa ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum liburan. Hal yang paling penting adalah tempat menginap, entah itu di hotel, losmen, atau villa. Hal yang tidak kalah penting adalah transportasi. Selama berlibur di Yogyakarta, ada beberapa jenis transportasi yang bisa anda gunakan. Anda bisa menyewa mobil dari salah satu rental mobil yang ada di sana. Jika anda ingin bebas, anda bisa menyewa dengan sistem per 12 jam atau sistem harian. Sedangkan jika anda ingin dapat berlibur dengan santai, anda bisa mengambil paket tour Jogja yang banyak ditawarkan oleh rental-rental di kota budaya ini. Tarif yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari Rp. 400 ribu saja untuk durasi 12 jam.

Jika anda tidak membawa kendaraan pribadi, dan anda juga tidak ingin menyewa mobil atau sepeda motor dari rental, anda bisa menggunakan sarana transportasi umum yang ada di Yogyakarta. Anda bisa naik bus trans Jogja, taksi, atau Gojek. Tentunya anda bebas untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran liburan anda. Sebenarnya, pada musim liburan, berkeliling kota Yogyakarta menggunakan sepeda motor, entah itu sewaan, atau Gojek, jauh lebih efisien. Dengan naik sepeda motor, anda tidak akan terjebak macet. Tapi tentunya, anda harus siap menghadapi teriknya sinar matahari di siang hari.