Sandal Baru Nayla

            “Naylaa…. sini. Ayo kita pulang” ajak ibu. “Kamu lihat apa sih ?” tanya ibu. “Itu Bu, aku pengen sandal itu” tunjuk Nayla.             “Besok ya kalau ibu punya rezeki, sekarang ini makan aja susah, Nay. Jadi beli sandalnya ditunda dulu” kata ibu.             “Tapi…

Pohon Jambu dan Hewan-hewan

Di sebuah padang, tumbuhlah sebuah pohon jambu. sebelummya, disekitar pohon itu ada banyak pohon seperti dirinya tumbuh. tapi, pohon-pohon itu sudah ditebang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Suatu hari ada seekor burung kecil yang lewat. ia tampaknya sedang sedih. pohon itu lalu menyapanya. “hai…

Syaiful Hamil

Srut-srat-srut Adit sedang membungkus kado yang berisi pakaian adik bayi. “Dit kok sibuk banget sih, kamu lagi apa?” Tanya Didit. “Bungkus kado.” Jawab Adit tanpa melihat wajah Didit. “Siapa yang lagi ulang tahun Dit?” “Ga ada” “Trus ngapain kamu bungkus kado dit?” “Gini Didit, artis…

Antara 1 Dan 40

SMP Blatinka adalah SMP RSBI yang terletak di kota Bojong Soang. Semua murid SD di kota Bojong Soang ingin sekali bisa masuk ke SMP Blatinka. Betapa bagus dan mewahnya gedung SMP tersebut. Piala siswa-siswi yang banyak, guru-gurunya yang ramah, fasilitas belajar yang lengkap, membuat siswa…

Indahnya Berbagi

Pada suatu sore, aku membeli permen karet. permennya ada 10 buah. sampai di rumah aku makan satu. adikku, zaky melihat aku mengantongi permen karet itu. “Mbak, aku minta permennya…” pinta adikku. “eh, udah udah habis” kataku berbohong. “itu apa” kata adikku sambil menunjuk kantong celanaku….

Sayang Papa dan Mama

“Asyiiik!……….. Papa sudah pulang dari kantor”, teriakku. Papa membawa oleh-oleh, apa ya isinya? Waw, ternyata isinya pensil warna. Papa juga membelikanku buku tulis. “Terima Kasih ya Pa” kataku. “Iya sama-sama, sekolahnya tambah rajin ya nak” jawab Papaku. “Iya Papaku sayang”, kataku. Tiba-tiba terdengar suara sepeda…

Kutu di Rambut Sheila

“Haduh,… mama gatal!!!” teriak Sheila saat dikamarnya. “Kenapa, La?” tanya mama nya langsung menghampirinya. “Kepala Sheila gatal-gatal…” jawab Sheila. “Sini, mama lihat,” Mama nya pun langsung menyibakkan rambut Sheila dan berkata, “Sheila, rambut Sheila berisi kutu, gara-gara Sheila malas keramas,” “Ah? Masa sih, ma? Sheila…

Di Balik Sebuah Android

Saat bel istirahat kedua berbunyi dengan panas matahari yang semakin menyengat, Sean dan Elvine berjalan melewati papan pengumuman sambil memakan snack.                                                                                                                      “Sean, lihat deh! Ada lomba membuat game komputer tuh dan hadiahnya, WOW! Androiiiddddd!!”, seru Elvine.                                                                         Dengan suara heran, Sean menjawab,                                                                     “Apa?…

Sang Kancil, Raksasa dan Buaya

Pada suatu malam Kancil berlompat-lompat di belakang sungai. Kancil memiliki peta, lalu dia melihat petanya. Ternyata di belakangnya ada raksasa. Karena kancil melompat-lompat raksasanya bangun. Lalu raksasanya mau menangkap kancil. Kemudian kancilnya lompat. Ternyata yang ditangkapnya adalah kodok. Kemudian kancil lompat ke depan sungai. Pas…

Jangan Jajan Sembarangan!

Teng…Teng…Teng, bel tanda pulang sekolah berbunyi.Semua siswa SD.Pantang Mundur bersiap – siap untuk pulang. Tak terkecuali Chaella dan Merlyn, siswa kelas V D. Mereka adalah dua sahabat karib yangberbeda karakter san sifatnya. Chaella sifatnya mudah cemburu, boros, suka jajan, gampang tersinggung tapi dia pintar. Sedangkan…

1 2 3 5