Cerita Karya Anak

Sandal Baru Nayla

Posted by on Apr 7, 2015 in Cerita Karya Anak | Comments Off on Sandal Baru Nayla

            “Naylaa…. sini. Ayo kita pulang” ajak ibu. “Kamu lihat apa sih ?” tanya ibu. “Itu Bu, aku pengen sandal itu” tunjuk Nayla.             “Besok ya kalau ibu punya rezeki, sekarang ini makan aja susah, Nay. Jadi beli sandalnya ditunda dulu” kata ibu.             “Tapi Bu, sandal Nayla udah bolong. Kalau di aspal kaki Nayla lecet dan panas Bu” pinta Nayla.             “Mau gimana lagi Nay besok aja ya kalau ibu udah jadi tukang cuci tetap. Kalau sekarang gajinya nggak tetap. Bisa aja hari ini kita dapat uang banyak, tapi besok kita nggak dapat uang. Kita makan apa, sabr dulu...

Read More

Pohon Jambu dan Hewan-hewan

Posted by on Apr 7, 2015 in Cerita Karya Anak | Comments Off on Pohon Jambu dan Hewan-hewan

Di sebuah padang, tumbuhlah sebuah pohon jambu. sebelummya, disekitar pohon itu ada banyak pohon seperti dirinya tumbuh. tapi, pohon-pohon itu sudah ditebang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Suatu hari ada seekor burung kecil yang lewat. ia tampaknya sedang sedih. pohon itu lalu menyapanya. “hai burung kecil, ada apa, kenapa kau kelihatan sedih?” tanya si pohon. lalu si burung menjawab “namaku mika. hutan tempatku tinggal sudah dibakar oleh para manusia untuk dijadikan perkebunan kelapa sawit. banyak hewan di hutan yang mati karena ditembak dan kelaparan. aku jadi...

Read More

Syaiful Hamil

Posted by on Nov 16, 2013 in Cerita Karya Anak | Comments Off on Syaiful Hamil

Srut-srat-srut Adit sedang membungkus kado yang berisi pakaian adik bayi. “Dit kok sibuk banget sih, kamu lagi apa?” Tanya Didit. “Bungkus kado.” Jawab Adit tanpa melihat wajah Didit. “Siapa yang lagi ulang tahun Dit?” “Ga ada” “Trus ngapain kamu bungkus kado dit?” “Gini Didit, artis yang bernama Syaiful sedang hamil. Jadi aku mau ngirim kado ini..” GUBRAK!! “Aduh Dit.. Dit.. itu mah Syaiful Jamil! Bukan Syaiful HAMIL!! Gak ada artis yang lagi hamil sekarang! Kamu ni suka SALAH DENGER!! Nama : Ayesha Rida Izzati...

Read More

Antara 1 Dan 40

Posted by on Oct 26, 2013 in Cerita Karya Anak | Comments Off on Antara 1 Dan 40

SMP Blatinka adalah SMP RSBI yang terletak di kota Bojong Soang. Semua murid SD di kota Bojong Soang ingin sekali bisa masuk ke SMP Blatinka. Betapa bagus dan mewahnya gedung SMP tersebut. Piala siswa-siswi yang banyak, guru-gurunya yang ramah, fasilitas belajar yang lengkap, membuat siswa betah dan nyaman bersekolah. Saatnya tahun ajaran baru dimulai. Hari pertama adalah hari yang menyenangkan untuk Aghast. Aghast bisa berkenalan dengan teman baru dan mendapat suasana yang serba berbeda. Di kelas 8F, ia bertemu dengan Fischa yang juga menjadi teman sebangku baru Aghast. “Selamat pagi...

Read More

Indahnya Berbagi

Posted by on Jan 3, 2013 in Cerita Karya Anak | Comments Off on Indahnya Berbagi

Pada suatu sore, aku membeli permen karet. permennya ada 10 buah. sampai di rumah aku makan satu. adikku, zaky melihat aku mengantongi permen karet itu. “Mbak, aku minta permennya…” pinta adikku. “eh, udah udah habis” kataku berbohong. “itu apa” kata adikku sambil menunjuk kantong celanaku. ternyata permen karet itu menonjol keluar saku. “eh… ini…” kataku kehabisan akal. “ayo, bohong dosa lho…” desak adikku. “eng enggak kok, aku nggak bohong” kataku menyangkal. ya sudah, aku keluarkan saja. lalu...

Read More

Sayang Papa dan Mama

Posted by on Dec 26, 2012 in Cerita Karya Anak | 0 comments

“Asyiiik!……….. Papa sudah pulang dari kantor”, teriakku. Papa membawa oleh-oleh, apa ya isinya? Waw, ternyata isinya pensil warna. Papa juga membelikanku buku tulis. “Terima Kasih ya Pa” kataku. “Iya sama-sama, sekolahnya tambah rajin ya nak” jawab Papaku. “Iya Papaku sayang”, kataku. Tiba-tiba terdengar suara sepeda motor di depan rumah. Wah, rupanya mama datang dari pasar membawa daging dan sayuran. Mama mau memasak hidangan lezat, aku harus makan makanan bergizi agar badanku sehat dan kuat. Mama dan Papa sangat menyayangiku, akupun sangat sayang pada Mama dan Papaku....

Read More